SELURUH GAMBAR SERTIFIKASI LEGALITAS KLINIK DE NATURE INDONESIA DAPAT KAMI INFOKAN MELALUI CHATTING WHATSAPP - LINE STANDAR PRODUK INTERNASIONAL ( ISO ) DAN NASIONAL BPOM - HALAL MU JUGA SEBAGIAN TESTIMONI KESEMBUHAN PASIEN BESERTA HASIL LABORATORIUM SETELAH KONSUMSI OBAT DE NATURE BUKTI RESI KIRIMAN LUAR NEGERI DAN DALAM NEGERI YANG BISA DICEK SECARA ONLINE SEBAGAI REFRENSI PAKET TELAH SAMPAI TUJUAN
Beranda » Kanker Serviks

Kanker Serviks

Kanker Serviks – Jika Anda mengalami keputihan, pendarahan atau bercak yang tidak biasa, sakit perut atau masalah lain, jangan tunggu sampai muncul gejala kanker serviks yang lebih parah berikutnya. Keluhan seperti itu seringkali hanya menyembunyikan peradangan atau masalah hormonal. Namun demikian, disarankan untuk mengklarifikasi gejala ini sesegera mungkin. Konsultasi sekarang atau atur janji dengan dokter sesegera mungkin.

Serviks adalah tabung otot yang kuat. Ujung bawahnya membentuk serviks, yang menonjol sedikit ke dalam vagina. Bagian dalam serviks dilapisi dengan selaput lendir. Cairan kental atau lendir serviks yang diproduksi oleh kelenjar selaput lendir mencegah patogen memasuki rahim dari vagina.

Gambar Kanker Serviks

Gambar Kanker Serviks

Baca Juga : Kupas Tuntas 3 Kanker Pembunuh Wanita

Apa Itu Kanker Serviks
Kanker serviks adalah nama untuk tumor yang berkembang di bagian bawah rahim. Mereka biasanya berkembang dari perubahan jaringan pada serviks, keluarnya serviks ke dalam vagina. Tahapan pendahuluan seperti itu dapat diidentifikasi dan dihilangkan dengan pemeriksaan deteksi dini. Risiko penyakit dapat dikurangi dengan vaksinasi terhadap virus penyebab kanker.

Gejala Kanker Serviks
Kanker serviks disebut juga kanker leher rahim biasanya membutuhkan waktu bertahun-tahun hingga puluhan tahun untuk berkembang dari perubahan jaringan. Kondisi ini umumnya disadari ketika telah memasuki stadium lanjut. Ketika kanker serviks menyebabkan gejala, seringkali kanker tersebut sudah lanjut. Karena itu, selain melakukan pemeriksaan rutin, Anda perlu mengamati berbagai ciri-ciri kanker serviks, agar bisa dikenali sejak dini dan dilakukan pengobatan secepatnya. Jika kanker serviks telah berkembang, dapat diketahui dengan gejala-gejala berikut:

  1. Perdarahan setelah hubungan seksual,
  2. Menstruasi keluar dari periode normal
  3. Menstruasi setelah periode menstruasi terakhir dalam menopause
  4. Keputihan abnormal yang berbau berbau busuk,warna kehijauan dan keluar seperti keju
  5. Kelelahan dan penurunan berat badan
  6. Nyeri perut dan panggul
  7. Buang air kecil yang menyakitkan
  8. Muncul kutil kelamin
  9. Pembengkakan di salah satu tungkai
  10. Bercak darah di urine (hematuria)
  11. Keluar urine atau fases dari vagina

Penyebab Kanker Serviks
Kanker serviks hampir selalu disebabkan oleh infeksi jangka panjang dengan virus, yang disebut human papilloma virus (HPV). Ada banyak jenis virus. Mereka mempengaruhi kulit dan sel-sel selaput lendir dan ditransmisikan selama hubungan seksual atau melalui kontak kulit di daerah genital. Sebagian besar wanita menjadi terinfeksi di beberapa titik dalam kehidupan mereka, banyak di antara usia 20 dan 30. Pria juga dapat tertular HPV dan menularkannya.

Kanker serviks biasanya tidak diketahui. Perubahan jaringan sementara pada selaput lendir serviks dapat terjadi. Ini sering hilang dengan sendirinya. Namun, kadang-kadang, tipe HPV tertentu yang menyebabkan Kutil Kelamin menetap di membran mukosa selama beberapa tahun atau dekade. Kemudian prekursor kanker dan kemudian kanker serviks perlahan dapat berkembang.

Sebagian besar tumor berkembang dari sel kutil kelamin yang berubah pada permukaan serviks. Mereka disebut karsinoma sel skuamosa. Lebih jarang kanker berkembang dari sel-sel kelenjar. Tumor semacam itu disebut adenokarsinoma.

Pengobatan Medis Kanker Serviks
Perawatan kanker serviks biasanya tergantung terutama pada seberapa besar kanker serviks dan apakah itu telah menyebar. Dalam kasus kanker serviks pada tahap yang sangat awal, intervensi kecil pada serviks pemberian konisasi  dapat mencukupi. Jika tumor telah menyebar ke jaringan di sekitarnya, dokter biasanya merekomendasikan operasi untuk mengangkat seluruh rahim (histerektomi). Selain itu, kelenjar getah bening diangkat secara luas. Iradiasi juga merupakan pilihan. Iradiasi masih menjadi pilihan jika kanker serviks tidak bisa lagi diangkat dengan operasi. Untuk kanker serviks tertentu, dapat dikombinasikan dengan kemoterapi.

Jamu Dan Makanan Utama Untuk Kanker Serviks

  1. Lada hitam Sering dibawa “hanya” sebagai bumbu, lada hitam dengan bahan-bahannya dapat membantu melawan kanker. Satu bahan, piperine, memiliki sifat anti-kanker yang penting yang membuat lada menjadi sekutu yang berharga melawan kanker serviks. Selain lada hitam anggota keluarga lada lainnya juga dapat membantu mencegah kanker. Dalam cangkang lada ada warna cerah baik merah, oranye atau hijau ada enzim dan antioksidan yang penting untuk pengobatan kanker.
  2. Kunyit dengan warna kuning cerah adalah salah satu yang paling rempah-rempah India yang terkenal. Kunyit mengandung antioksidan yang tidak hanya efektif melawan kanker serviks, tetapi juga dapat bermanfaat untuk mencegah alergi dan diabetes. Sedikit saja sehari sudah cukup.
  3. Jahe mengandung banyak vitamin A dan vitamin C. Vitamin ini memperkuat sistem kekebalan tubuh sehingga dapat melawan sel-sel kanker.
  4. Mustard populer di seluruh dunia. Apa yang akan menjadi bratwurst tanpa mustard? Cara mandi tanpa air! Tetapi lebih lanjut dalam teks: Bahan dalam mustard membantu melawan sel kanker dan itu juga dapat mencegah Alzheimer.
  5. Kapulaga. Aroma kapulaga yang lembut menghiasi hidung kita, dan karenanya kapulaga telah menjadi bumbu yang sangat populer bersama kita. Dalam pengobatan Tiongkok hari ini, penelitian telah membuktikan bahwa itu juga dapat membantu mencegah dan menghancurkan sel-sel kanker dalam tubuh.
  6. Kayu manis juga terkenal , rempah-rempah yang telah lama mencapai pawai kemenangannya di seluruh dunia. Kayu manis memberi kita protein dan energi, ia memperkuat sistem kekebalan tubuh, dan membantu melawan perkembangan sel-sel kanker.
  7. Adas. Anethole yang terkandung dalam biji adas dapat menghancurkan sel kanker. Untuk tujuan ini, enzim ditekan, yang mendorong pertumbuhan sel kanker. Selain itu, adas mendukung tubuh kita dalam menghilangkan kuman di dalam tubuh.
  8. Bayam. Biji-bijian ini juga dikenal sebagai “Emas Aztec”. Mengandung banyak asam lemak omega-3, banyak seng dan banyak pitosterol. Melindungi khususnya terhadap kanker usus besar dan kanker serviks
  9. Nanas. Mengandung banyak vitamin C dan vitamin E, kedua vitamin ini melindungi sel-sel dari radikal bebas sehingga menghambat perkembangan kanker.
  10. Aprikot mengandung banyak antioksidan yang membunuh sel kanker.
  11. Berry Sebagian besar beri mengandung fitonutrien yang signifikan untuk melawan sel kanker
  12. Bir Mengandung banyak asam amino dan mineral. Ragi yang dibutuhkan untuk pembuatan bir mengandung bahan aktif yang dapat melindungi terhadap kanker.
  13. Pare mengandung banyak vitamin A dan C, termasuk zat besi yang sangat bagus untuk penderita kanker. Karena gula adalah makanan kanker maka sebaliknya pahit pare adalah musuhnya. Bunga kol Melindungi khususnya terhadap kanker paru-paru.
  14. Nasi merah Melindungi khususnya terhadap kanker usus besar.
  15. Brokoli Salah satu sayuran anti kanker terkuat yang ada. Sangat kaya akan vitamin, sangat kaya akan mineral
  16. Chicory Melindungi khususnya terhadap kanker kanker serviks. Dapat dimakan mentah atau dimasak.
  17. Cabai Pedas membuat Anda panas dan cabai, seperti jahe atau Tabasco , juga membantu mencegah kanker.
  18. Kolesterol Sebenarnya hanya dapat ditemukan dalam berita negatif, berikut adalah sesuatu yang positif tentang itu: Jika Anda menderita kanker, Anda harus mengonsumsi cukup kolesterol. Ini termasuk mentega dan makanan laut.
  19. Cranberry Asam fenolik dan flavonoid yang terkandung dapat mengurangi pertumbuhan kanker.
  20. Ikan Vitamin D, protein berkualitas tinggi dan asam lemak omega-3 mencegah kanker dan penyakit jantung.
  21. Psyllium India Mengatur pencernaan, melindungi terhadap kanker usus besar.
  22. Ginseng Bahan aktif ginsenoid dan bahan lainnya membantu melawan stres , kelelahan, dan juga melawan kanker.
  23. Delima Ellagitannin yang terkandung menghambat pertumbuhan sel kanker.
  24. Jeruk bali Mengandung limonoid, naringin dan karoten melindungi dari kanker.
  25. Biji anggur Memberikan perlindungan terutama untuk kanker kulit dan kanker prostat.
  26. Teh hijau Zat yang terkandung menawarkan perlindungan terutama terhadap kanker kerongkongan dan lambung.
  27. Kubis Banyak vitamin C, beta-karoten dan asam folat. Melindungi khususnya terhadap kanker payudara dan kanker rahim.
  28. Oat Mengandung banyak zat anti kanker.
  29. Rose Hip Mengandung banyak vitamin C, yang melindungi tubuh dari radikal bebas karsinogenik.
  30. Bluberi Memperlambat pertumbuhan sel kanker payudara.
  31. Ikan haring Banyak vitamin D melindungi kita dari kanker payudara dan kanker usus besar.
  32. Raspberi Fitokimia penting mencegah kanker.
  33. Madu. Selera selalu mengandung banyak hal sehat melawan kanker. Zat tanaman acacetin atau galangin membunuh sel kanker.
  34. Humolon yang terkandung menghambat peradangan dan sel kanker. Banyak dari itu dalam teh dan bir.
  35. Telur ayam. Hampir semua vitamin dan zat lain melindungi dari penyakit tumor.
  36. Jahe. Melindungi dari kanker kulit dan kanker usus besar.
  37. Kopi Selalu dalam kondisi buruk, namun kaya akan antioksidan.
  38. Kakao. Cocoa butter sangat baik, tetapi cocoa dalam dark chocolate juga cukup untuk mencegah kanker dan penyakit jantung.
  39. Kentang adalah Sarana menghambat pertumbuhan kanker.
  40. Saus tomat mengandung Lycopene pembunuh kanker, khususnya efektif dalam pasta tomat.
  41. Bawang putih Senyawa sulfur yang terkandung sangat membantu dalam mencegah kanker serviks, kanker paru-paru dan usus besar.

Pengobatan Herbal Untuk Kanker Serviks

OBAT HERBAL ALAMI UNTUK KANKER SERVIKS

OBAT HERBAL ALAMI UNTUK KANKER SERVIKS

DAUN SIRSAK ( ZIRZAK )
Salah satu herbal yang disebut-sebut ampuh dalam melawan kanker adalah daun sirsak. Beragam penelitian telah membuktikan bahwa kandungan dari daun sirsak seperti Annocatatin, Muricapentocin, Linoleic Acud, Annocatalin, Gigentetroin dan senyawa lainya tidak hanya mampu melawan satu jenis kanker, tetapi beragam jenis kanker. Dan ternyata pengobatan kenker dengan bahan alami daun sirsak ini tidak kalah dengan pengobatan medis dan kemoterapi. Bukan hanya itu, penambahan dosis dengan daun sisrsak ini tidak akan membahayakan tubuh.

Prof. Soelaksono Sastrodiharjo PhD dari instistut Teknologi Bandunng dan Dr Jerry MC Laughin dari Purdue University menemukan bahwa daun sirsak bersifat anti kanker. Zat aktif acetogenins dalam daun sirsak dapat menghamabat pembentkan ATP ( Adenosin Trifosfat). ATP ini merupakan sumber energi dalam tubuh saat ATP tidak terbentuk, sel kanker yang memerlukan energipun bakal kewalahan.

Selain itu Eka Prasasti Nur Rahcmani dan Tuti Sri Suherni dari Departemen Farmasi serta Retno Widiastusi dan Aditiyono dari Departemen Obat Universitas Jendral Soedirman Purwokerto Jawa Tengah meneliti khasiat daun sirsak sebagai anti kanker. Hasilnya penelitian membuktikan bahwa ektrak etanol daun sirsak memiliki sifat sitotoksik pada sel payudara dan juga Serviks . Semakin tinggi konsentrasi ektrak daun sirsak, semakin besar juga efek sitotoksiknya. Akhirnya sel kanker akan membunuh dirinya sendiri atau apoptosis.

TANAMAN KELADI TIKUS (  TYPHOGELL  )
Tanaman keladi tikus dengan bahasa latinya Typhonium flagelliforme.  Keladi tikus adalah tanaman sejenis talas setinggi 25 cm hingga 30 cm. Bentuk daun bulat dengan ujung runcing berbentuk jantung. Berwarna hijau segar. Umbi berbentuk bulat rata sebesar buah pala. Tumbuh di tempat terbuka pada ketinggian 1000 meter di atas permukaan laut.

Kandungan Kimia Dan Efek Farmakologis.
Berdasarkan uji penelitian di laboratorium, ekstrak umbi keladi tikus terlihat mampu menghambat pertumbuhan sel kanker. Ekstrak keladi tikus diketahui mengandung flavonoid, terpenoid, tanin, dan sterol yang bersifat antioksidan, antikanker, dan antiradang.Selain itu, ada pula penelitian lain yang menyebutkan bahwa ekstrak keladi tikus mampu menghambat pertumbuhan sel kanker hati dan kanker darah (leukemia). Alkaloid, triterpenoid dan lignan dan polifenol. Hasil penelitian menunjukkan sifat membunuh dan menghambat pertumbuhan sel. Menghilangkan efek buruk kemoterapi serta sebagai antivirus dan anti bakteri.

Penelitian Tentang Tanaman Keladi Tikus.
Penlitian tentang keladi tikus telah banyak dibuktikan. Hasilnya tanaman ini  memang jauh lebih ampuh menyembuhkan kanker ketimbang kemoterapi. Umbi keladi tikus terhadap dapat menghambat proliferasi sel kanker MCF-7 pada konsentrasi 89,15 µg/nl (IC 90) (Harfia, 2006). Harfia, M., 2006, Uji Aktivitas Ekstrak Etanol 50% Umbi Keladi Tikus (Typhonium flagelliforme (Lood) Bl) terhadap Sel Kanker Payudara (MCF-7 Cell line) secara In-Vitro, Puslitbang Biomedis dan Farmasi, Badan Litbang Kesehatan.

Pencegahan Kanker Serviks

Kanker serviks hampir selalu berkembang sebagai konsekuensi terlambat yang langka karena terinfeksi virus HP tertentu. Karena itu – setidaknya secara teoritis – tiga cara pencegahan Kanker serviks dimungkinkan:
♦ Pantang seksual atau penggunaan kondom
♦ Vaksinasi terhadap virus HP pada anak perempuan
♦ Deteksi dini dan penghapusan perubahan jaringan

Siapa pun yang ingin melindungi diri dari infeksi Kanker serviks harus sepenuhnya berpantang atau memiliki pasangan yang juga tidak memiliki kontak intim lainnya. Kondom dapat secara efektif melindungi dari banyak penyakit kelamin dan karenanya sangat berguna untuk mengubah pasangan seks. Namun, kondom tidak memberikan perlindungan yang andal terhadap HPV karena kondom tidak melindungi semua area area genital yang mungkin terpengaruh. Vaksinasi  Kanker serviks tersedia untuk anak perempuan dan perempuan yang belum terinfeksi HPV. Sekian entry dari kami mengenai kanker serviks, semoga bermanfaat untuk Anda dan keluarga.

Bagikan informasi tentang Kanker Serviks kepada teman atau kerabat Anda.

Kanker Serviks | PAKAR HERBAL

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
SIDEBAR
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.